Jumat, 24 April 2009

Seorang Ita Siregar




Ita Siregar, atau lebih akrab disapa Kak Ita, sebenarnya bukanlah seorang penulis. Tapi memang, tulisan-tulisan Kak Ita, menurut saya indah sekali dalam penggunaan bahasanya, seperti bahasa novel. Entahlah, mungkin karena Kak Ita pernah bekerja di sebuah majalah wanita, atau memang hal itu adalah suatu karunia, yang jelas ketika saya membaca tulisan-tulisannya, saya seakan larut di dalam tulisannya. Kak Ita begitu jelas mendiskripsikan sesuatu dalam tulisannya. Terstruktur dan pasti menggunakan Bahasa Indonesia yang baku.
Saya bekerja di sebuah lembaga pelayanan rohani. Setiap bulannya lembaga ini mengirimkan newsletter kepada simpatisan dan donatur. Suatu ketika Kak Ita menawarkan jasa untuk menjadi editor untuk newsletter kami. Ok, kami setuju. Kemudian setiap tulisan yang masuk, langsung saya forward ke Kak Ita. Beberapa hari kemudian saya menerima tulisan yang sudah diedit, dan tanpa ba bi bu langsung saya copas di newsletter.
Suatu ketika pada saat senggang, saya mencoba membaca-baca tulisan dan membandingkan antara tulisan yang belum diedit maupun yang sudah diedit. Wow, ternyata setelah mendapat sentuhan dari seorang Ita Siregar, hasilnya betul-betul luar biasa indahnya. Salut.:)
Ternyata Kak Ita piawai juga dalam menulis cerita. Blog ini berisi kumpulan cerita dari Kak Ita yang saya copas dari salah satu milis, ya.... hitung-hitung sebagai wujud kekaguman saya terhadap tulisan-tulisan Kak Ita. Selamat membaca ....

Pengagum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar